B Blog's, I A.M a Blogger : Menulis itu Membahagiakan


Preambule

Pernah ga, ada satu saat dimana kayaknya banyaaak banget perasaan campur aduk di hati dan pikiran kita? Perasaan pengen sedih, pengen ketawa, pengen nangis, pengen usil ataupun pengen teriak kenceeng banget? Galauu total gitu deh pokoknya...
Aku pernah..dan seriing banget muncul perasaan seperti itu. Dan saat perasaan itu muncul, maka sejuta pemikiran dan ide ikut muncul bebarengan sama semua perasaan itu...rasanya? pengen seketika itu juga bisa nemuin seseorang dan langsung curhat sejadi-jadinya!

Lah, kalau ga ada orang yang bisa diajak curhat gimana? Jadi makin galau donk? Weits, dulu iya..tapi sekarang sejak aku jadi penulis amatiran di blog yang aku punya, galaunya jadi banyak berkurang deh..yuk, mau coba jadi blogger biar ga sering galau?

Pic source here

Sekitar setahun lalu, aku mulai kenal dengan dunia blog. Mulanya cuma sekedar mencari cari referensi produk tentang produk kosmetik yang aku pengen beli - kebetulan setelah menjadi full Ibu Rumah Tangga sejak Februari 2013 lalu, aku mulai demen banget koleksi alat alat make up. Setelah mulai sering "blogwalking" alias baca baca ulasan para blogger tentang produk kosmetik yang mereka pakai, tiba tiba muncul keinginan buat bikin blog sendiri. Kupikir, kenapa ga coba coba aja bikin blog, lumayan buat selingan gitu :D

Jadilah aku mulai googling gimana cara bikin blog. Pilihannya jatuh pada "blogspot" karena berdasarkan survey (jiaah..) si blogspot ini paling user friendly. Ya maklum sudah berumur jadi pengennya yang simpel simpel aja. 

"What's in a name?" William Shakespeare
pic source here

Cari nama itu pe-er banget yah. 2 Anak yang aku lahirin, ide namanya dari papanya semua. In fact, semua kondisi yang sangat spesial, akan makin menyulitkan kita dalam mencari sebuah nama. Yah, meski Shakespeare bilang apa arti sebuah nama, tapi nama itu identitas kita. Jadi ya, harus sesuatu yang unik, menarik dan gampang diingat.

Anak anakku seneng banget makan kerupuk. Di rumah selalu ada stok kerupuk mentah. Kalau makan di luar rumah, biar anak anak diem ga lari larian, aku beli kerupuk buat dimakan bareng bareng. Kerupuk itu jadi semacam kesukaan keluarga. Favorit dimakan rame rame sembari ngobrol ngalor ngidul. Segitu berartinya sebuah kerupuk dalam keluargaku, sehingga aku putuskan untuk memakai nama BandarKrupux buat blog baruku ini. Meski kemudian  nama blog beda jauh sama konteks dasarnya (yaitu beauty), keduanya memiliki arti yang membahagiakan buat aku. So, I keep the name.


pic source here
+
pic source here
=


Nah, karena saat itu aku memang lagi demen banget sama dunia per-make-up-an, ya tanpa dipikir lagi, smua yang aku tulis adalah tentang make up. Tepatnya, kreasi make up yang aku buat. Dalam dunia permakeupan ini, aku gabung dalam sebuah wadah yang namanya Indonesian Beauty Blogger. Nulis dan make up, mengeluarkan ide dan kreatifitas dengan cara menggambar wajah, dan disebarkan supaya mendapatkan masukan dan ide baru (juga pujian!!)! Well, I like it so much!


Kalau diperhatiin, semua gambar kreasi aku itu dari awalnya yang cuma terkesan "asal" sekarang jadi lebih "terarah" gitu ya? dari kreasi yang awalnya cuma modal kreatifitas tanpa skill, sekarang berkembang jadi tingkat "lumayanlah buat pemula". Yesss....memang betul sekalii, dengan jadi seorang blogger, dalam hal ini beauty blogger, tanpa aku sadari pengetahuan tentang bagaimana cara ber make-up bertambah banyak dengan sendirinya. Ini juga termasuk ide ide gila yang bisa muncul tiba tiba dan butuh ditumpahkan dalam bentuk Fantasy Look yang memang demeen banget aku bikin!!

Selain makin terasahnya skill make up dan tingkat kreatifitas kita, satu hal yang membuat aku seneng adalah banyaknya temen temen "sejalan" yang aku dapetin di dunia blogging ini. Mau bicara tentang gimana bikin supaya alis tahan lama lebih dari 8 jam misalnya - itu adalah topik yang ga mungkin juga dibicarain sama suami kaan? So, I just type and send message to one of my fellow beauty blogger to get the answer..tadaaa..^^

pic source here

Well, I'm not the greatest and the most famous blogger, but I can tell you how to be a unique beauty blogger. Cuma ada satu resep ampuh, yaitu Berani Tampil Beda.

How? buat sebuah konsep content yang berbeda dengan yang lain, dan tampilkan sesuatu yang beda. That's how you make your own signature. Ini bisa dimulai dari hal paling sepele yaitu, menulis dengan perasaan dan hati. Bukan ngelihat dan berpatokan dengan blogger lain. Blogger yang kamu jadikan patokan, memiliki style tersendiri dalam menulis, jadi kalau kamu menjadikan dia patokan kamu, itu bukan style kamu dong..betuul gaa? ^^

So let's try it, guys!

Oya, satu hal lagi yang bener bener bikin asik menjadi seorang blogger. Apa nih?? BANYAK banget Writing Competition!!! Contohnya sekarang ini, blogpost ini aku ikutin loh di writing competition. Siapa yang ngadain? Yuuk..let me introduce BBlog Indonesia!!!

Apa sih Bblog Indonesia itu? BBlog merupakan kependekan dari Bina Blog Indonesia merupakan wadah bagi para blogger dimana mereka menyediakan banyak produk, event dan kompetisi serta project yang bisa diikuti para bloggers. Cukup menjadi anggota, membuat profile, dan setiap program dan event akan dikirimkan kepada kita. Ohya, dengan menjadi anggota BBlog Indonesia ini, otomatis wawasan dan teman kita pasti bertambah, karena project dan event yang diadakan berbeda beda. So interesting kan? ^^

Salah satu contoh project yang lagi aku ikut yaitu "B Blog's, I A.M a Blogger" yang berlangsung mulai dari tgl 17 April 2014 lalu sampai dengan 15 Mei 2014 nanti. Hadiahnya maknyuss lhooo...total senilai Rp. 15.000.000,-!!!

Ngiler ga sih lihat hadiahnya?? yang mau ikutan yuk klik link dibawah ini yah ^^






Acara ini diorganisir oleh B Blog Indonesia (https://www.bblog.web.id/about/id) dan disponsori oleh :


So, nunggu apalagi donk..yuk buruan daftaar ^^

Oke deh, segini dulu ya ungkapan hatiku tentang menjadi seorang Blogger. Terimakasih banyak buat yang sudah mampir ke Dunia BlogKu, dunia BandarKrupux yang membahagiakan!!!


12 comments on "B Blog's, I A.M a Blogger : Menulis itu Membahagiakan"
  1. hehe mbak asli keren banget! saya suka sama kreasi make-upnya. cantik tuh header blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terimakasih banyak mba..^^ senangnya dipuji *melayang ke awan*

      Delete
  2. make up nya keren beneer meskipun beberapa menyeramkan hehe

    ReplyDelete
  3. ahhh apalagi kalo udah di kolase jadi kliatann swangarrrrrr!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalah arti kesangaranku dibanding dirimu maak,,dirimu super sangar kereenn ;)

      Delete
  4. Wah... riasan-riasannya keren. Gak salah memang jadi beauty blogger. Mupeeeeng. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yukk, kita sama sama belajar di dunia beauty :)

      Delete
  5. Wah, riasannya keren dan unik. Jadi pengin belajar dandan. :D

    ReplyDelete
  6. Mbak Irene salam kenal, aku Sherry ^_^ makasih ya mbak udah follow blog ku~~ aku juga udah followback :* hehehe

    aku suka penjelasan murni ttg nama blog nya (⑅˃◡˂⑅) ga nyambung tp memiliki arti yg menyenangkan dan berharga, kaitannya sm kluarga.. thats very sweet Êš♡Éž

    dan kmrn wktu visit kemari blm smpt stalk blog mba irene jd ngga liat kl trnyata makeup transformation nya kren2 bgt! pas liat collage nya wuaaaaahhhhhhhh fierce abis kereeen heheheh kl ada event cosplay atau apa gt enak, anak2nya mba irene jg nanti kl mau cosplay minta mamanya aja yg dandanin ꒰๑॔˃̶ ◟◞ુáµ’̴̶̷๑॓꒱

    anyway, mampir lg ke blog aku ya mba irene... aku baru post something, it contains questions yg aku pgn temen2 beauty bloggers bantu jawab~~~ hehehehe semacam ajak share pengalaman dan pendapat gitu mba..
    kl nggak sibuk dan keberatan, mampir dan komen yaaa

    www.theshimmeringsheema.blogspot.com (Post: Without Contact Lense / Karakon?)

    maaci mba irene~~~ *kisu kisu*

    Sherry

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai salam kenaal ^^ happy stalking yah, moga2 bisa buat refreshing :D sip..akan segera ke tkp yaa :)

      thankyouu

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9