[Sponsored] Eyeliner Berwarna Warni, Kenapa Tidak? (Tutorial Inside!)

Hai Gals, 

Kali ini aku mau sharing my thoughts about eyeliner yang berwarna warni dan gimana perasaan aku yang campur aduk saat memakai eyeliner warna warni. Woah, masa pakai eyeliner warna warni aja beban mental gitu ya?

Ya iyalah..secara eyeliner warna warni itu identik dengan anak anak muda, dan bisa dibilang aku nih udah lumayan berumur (ups). Kalau pakai eyeliner warna warni, apalagi yang gonjreng, bisa bisa dikira ga sadar umur deh..diomongin sama ibu ibu satu RT. Maluu kaaann...


koleksi eyeliner revlon, liquid, kohl dan crayon
But honestly, still I can help myself buat membeli dan mengkoleksi eyeliner berwarna warni yang - yeah - rata rata warnanya gonjreng. Buatku, eyeliner warna warni itu ceria, dan menyegarkan. Plus, dengan hobiku membuat EOTD, otomatis aku jadi lebih tertantang untuk jadi lebih kreatif dalam padu padan dan membuat bentuk bentuk yang unik dan berbeda dari yang lain.



I love being different, you know :D

Then, setelah beberapa saat dan melewati hari hari EOTD yang failed, I just realize how to use eyeliner warna warni ini (terutama warna warna yang "jreeng", tanpa terlihat seperti anak umur 14 tahun belajar make up, ataupun emak emak norak yang ga sadar umur. Mau tau caranyaa?? Lanjut baca yaa...

menggunakan eyeliner silver dan electric blue tanpa terlihat norak atau "berjiwa terlalu muda"

So, here's the 3 important tips yang kamu harus ingat.

1. Pilih eyeliner yang menurut kamu paling mudah digunakan, apakah itu eyeliner pensil, gel, atau cair. Buat beberapa orang, eyeliner pensil mudah digunakan, but for some other peoples, eyeliner cair akan memberikan kesan yang lebih dramatis. Apapun itu, pilih yang membuat kamu nyaman dan menghasilkan garis yang rapih.

2. Gunakan eyeshadow, blush on dan lipstik dengan warna warna natural! Kecuali memang ada acara tertentu yang membutuhkan penampilan "lebih" try not to overshadow, overblush and overlipstick. 

3. Stick to not more than 2 bold color! perlu diingat bahwa perpaduan warna pale dan bold adalah perpaduan yang cantik, jadi pastikan gunakan warna warna tersebut secara seimbang dan tidak terlalu banyak macam warna.

Nah, setelah mengingat ingat dua tips tadi, yuk kita praktek. Kali ini aku akan membuat eye look dengan eyeliner Revlon yang aku dapat dari BBlog dan yang aku beli beberapa saat lalu. 

Oke, I called this eye look " Silver Slate EOTD"


step by step berurutan dari kiri ke kanan 

Here's the step by step :

1. Aplikasikan alis terdahulu, untuk membingkai mata

2. Gunakan eyeshadow bertekstur creamy berwarna nude, yang fungsinya sebagai base untuk eyeliner liquid. Dikarenakan eyeliner liquid Revlon ini cepat kering setelah diaplikasikan, maka base berbentuk creamy akan memperlambat proses pengeringan sehingga mudah diblend.
3. Blend dengan menggunakan eyeliner Revlon ColorStay Skinny Liquid Liner electric Blue dengan cara di tepuk tepuk dengan jari
4. Setelah tercampur dengan baik, pertegas warna biru dengan menggunakan eyeliner yang sama di bagian tepi. Disini aku membuat cut crease karena efek cut crease bisa membuat mataku terlihat lebih besar.
5. Pada bagian ujung dalam mata sampai tengah mata, sapukan Revlon ColorStay Crayon Eyeliner warna silver. sapukan sampai dengan ujung bawah mata bagian dalam, kemudian blend.
6. Sapukan eyeshadow warna coklat di bagian atas garis biru (crease), kemudian blend dengan seksama. Ohya, aku menambahkan satu garis biru di ujung luar mata sebagai aksen. Ini sifatnya terserah sih, biar rame aja :D
7. Gunakan eyeliner hitam untuk membingkai mata bagian dalam untuk lebih mempertegas bentuk mata.
8. Pasangkan bulu mata, dan selesai.

Kalau diperhatikan, riasan mata dengan cut crease seperti ini merupakan salah satu EOTD yang paling sering aku buat ya. Well, just one explanation : cut crease membuat mataku menjadi lebih besar, dan lipatan mataku yang masuk ke dalam jadi tersamar!



mata jadi lebih ekspresif dan lebih besar dari aslinya

By The Way,


Do you know kalau Revlon baru saja merelease varian baru warna warna eyeliner ColorStay - nya? Warnanya macam macam, ada biru, toska, silver, gold dan lain lain, plus hadir dalam 2 bentuk, liquid (yang dimana kuasnya super tipis dan dramatis) dan crayon (yang ketahanannya bikin aku amazing). Cantik cantik semua, dan kalau aku ga tahan diri pas di counter, dompetku bisa tipis mendadak!


Nah, dalam kesempatan ini, Revlon bekerjasama dengan BBlog mengadakan blogging contest buat para eyeliner addict yang demen eksperimen dan bermain warna, just like me. So, kalau yang mau ikutan, buruan join yuk! 





Revlon

Ohya, nyaris lupa. Aku juga buat review eyeliner warna warni dari Revlon ini. So, stay tune yaa :)
berpartisipasi dalam "REVLON Colorful Affair Challenge" [3]
1 comment on "[Sponsored] Eyeliner Berwarna Warni, Kenapa Tidak? (Tutorial Inside!)"
  1. Cakep ceeeeeee! :D Emang yaa yang biru paling nendang, I wonder yang ungu ada nggak ya yang liquid. Pengen beli #eh :P

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9