Aku Dan Lembaran Baru Rambutku - Potong Rambut Sendiri, Kenapa Tidak?

Heloo All,

Kadang kesibukan membuat kita jadi tidak sempat melakukan me time ya. Apalagi buat para ibu ibu yang sudah memiliki krucil krucil yang semrawut yang menyita waktu kita nyaris 24 jam.

Nah, beberapa waktu ini aku juga merasa seperti itu tuh...kekurangan waktu dan ga punya waktu buat pergi ke salon untuk merapihkan rambut. Padahal rambut udah seperti medusa aja dah, liar kemana mana. Kondisi kepepet ini membuat aku jadi berpikir, gimana kalo aku DIY (do it yourself) potong rambut saja ya?

Akhirnya setelah googling dan lihat beberapa tutorial di youtube, akhirnya aku makin pede buat mencoba. Karena baru pertama kali, jadi aku mencoba model layer biasa saja seperti potongan rambutku sebelumnya, cuma bentuk V nya lebih tajam. Yuk kita lihat step by step nya :)

1. Mempersiapkan Peralatan 
Yang diperlukan cuma sisir, karet rambut, alas (kertas koran) dan gunting kok. Guntingnya yang tajam ya :)




2. Sisir rambut dengan rapih, dan ikat rambut di bagian atas kepala. Untuk V shape yang tidak terlalu tajam, rambut bisa lebih diikat agak lebih ke belakang. Disini aku mengikat persis di hairline karena aku mau membuat v shape yang tajam.




3. Setelah diikat, rapihkan dan ratakan, jepit dengan jari dan potong sepanjang yang diinginkan. Perlu diingat bahwa bagian dalam dipotong lebih pendek untuk mendapatkan layer yang pendek di bagian samping.



4. Setelah selesai menggunting dan merapikan, lepas ikatan rambut dan cek apakah v shape sudah sesuai yang diinginkan. Bila belum sesuai dengan yang diharapkan bisa diulang lagi step 2 dan 3 diatas.



5. Bila sudah sesuai, sekarang giliran poni. Ambil bagian rambut yang akan dijadikan poni dan ikat diatas kepala. Kemudian ratakan dan jepit dengan jari kemudian potong. 



6. Lepas ikatan dan cek apakah sudah sesuai atau belum. Bila belum, maka bisa diulang step no 5 tadi.

And, here's my result :)





Terlihat perbedaannya kan?

Nah sayangnya nih, ini rambut masih butuh sentuhan lagi karena terus terang warnanya udah kayak orang kepanasan selama setaon dan kelihatan kering banget. Yah, meskipun rambutku memang ujungnya kering, tapi tetep aja aku butuh kamuflase supaya ga keliatan kering kering banget, dan syukur syukur malah bisa terlihat lebih sehat berkilau. Oh, I really need to change!

Nah, berbekal pemikiran itu jadilah aku kepikiran pengen mewarnai rambut (lagi) :D Dian Sastro aja masih tetep kelihatan cantik dan fresh meski udah kepala 3, masa aku ga bisa sih?? hehehe..

And well, ternyata Dian Sastro sendiri baru saja membuka Lembaran Baru dia bareng L'Oreal Paris Excellence. Rambutnya yang tadinya hitam legam berubah jadi warna merah yang cantik dan tetap anggun. So, karena pengen "berubah" kali kali bisa nyaingin Dian, akhirnya pas ke supermarket nyari deh L'Oreal Paris Excellence.

Nah, berhubung habis nulis ini aku mau langsung DIY mewarnai rambutku, jadi sampai sini dulu ya blogpostnya. Penasaran warna apa yang aku pilih? On my next blogpost yaa ^^ 

12 comments on "Aku Dan Lembaran Baru Rambutku - Potong Rambut Sendiri, Kenapa Tidak?"
  1. Wahh... Kren bingits bisa potong rambut sendiri.. *terinspirasi* #halah..

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Pengalaman juga waktu masih jadi anak sekolahan. Tapi sekarang malah lupa pernah punya jurus ini. xD Kemarin potong rambut model V abis 50K-an di salon sederhana. T___T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah sayang banget...50k bisa dapet blenger burger brp tuh..

      Delete
  3. keren banget ce, jadinya kaya di salooon *_*

    ReplyDelete
  4. waaah keren banget tutorialnya mba :D

    ReplyDelete
  5. Makasih tutorialnya mbak, bisa dipraktekin nih, secara rambut panjang ga perlu model neko2,

    ReplyDelete
  6. Aku ga pernah berani potong rambut sendiri. Keren banget Ci.

    bjorkiagadzotica.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali kali coba. Potongan yg simpel dan dikit dl aja...tar kan jg pgn lg mesti hbs liat hasilnya :D

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9