Review : NYX Brow Gel Brunette + Tutorial

Hi dearest reader :)

Kali ini aku mau coba review satu beauty weapon andalanku akhir akhir ini nih. Mestinya udah pernah denger dong ya tentang NYX Brow Gel? Belakangan banyak nih beauty blogger yang mereview, dan rata rata hasilny memuaskan. Jadi karena penasaran aku juga ikutan beli deh :)


NYX Eybrow Gel ini merupakan keluaran terbaru dari NYX. Ada 5 shade available, yaitu blonde, chocolate, brunette, expresso dan black. Di rata rata olshop yang ready stock biasanya cuma shade chocolate, brunette dan experesso. 


Sebenernya kemarin aku kepengen chocolate loh..sayangnya udah sold out. Jadi ya terpaksa beli shade brunette. Tapi ga nyesel kok meski shade nya ga sesuai yang dipengen, karena hasilnya masih tetep luar biasa. Nah..sudah mulai teracuni?

Wadah dari eyebrow gel ini berbentuk Tube. Cukup simple dan ga makan banyak tempat kalau di makeup case. Dalam satu tube, isinya 10 ml. Jadi (mengingat pakainya cuma segede kutu rambut) kira kira setaun juga belum tentu habis nih..nah sayangnya eyebrow gel ini akan expired setelah 9 bulan pemakaian. 

shade brunette
Meskipun namanya brunette (alias kemerahan) tapi aslinya sih ga kemerahan kayak pensil alis Viva gitu ya. Kalau mau disamain, mirip mirip sama pensil alis shade dark brown dari Shiseido, dimana warnanya cenderung agak agak ashy gitu.



Di alisku, warnanya masih terlihat "kereng" banget alias tebal banget sehingga wajah jadi berkesan galak (padahal aslinya mukanya udah jutek). Ini dengan pemakaian yang sedikit banget loh. Kebayang dong kalau pakainya kebanyakan?

Gimana dengan kualitasnya? two thumbs deh. dalam beberapa kali kesempatan, aku pakai eyebrow gel ini dari jam 6.30 pagi sampai sore jam 16.00 dan si alis masih tetap mentereng dengan indahnya. Di kesempatan lain, aku pakai dari jam 9.00 pagi sampai dengan jam 8 malam dan alis ku tetep ga ada cerita buntung. Ohya, jenis kulitku kombinasi, tetapi aku agak susah keringetan meskipun di ruangan outdoor. Jadi mungkin untuk kamu yang gampang keringetan - terutama di dahi - harus lebih hati hati di bagian alis ya pas ngelap keringat.

Gimana kalau dipakai berenang? sayangnya, tetep masih ilang juga ternyata alisku :D :D

Okai, sekarang kita tengok yah pas pemakaian. Disini aku sekalian attach pictorial pemakaian Eyebrow Gel ini plus tips biar makin tahan lama.


No 1-2 = alis yang masih gundul dan pas mau dioles eyebrow gel. Brush yang berbentuk angled akan sangat membantu dalam membentuk alis.
No 3. Buat garis di bagian bawah. Agak tebal gapapa, nantinya kan akan diblend juga. 
No. 4. Dengan sisa sisa eyebrow gel, buat garis di atas alis dan kemudian bagian dalam alis diisi. Ga perlu nambah keluarin gel dari tube lagi kecuali pengen alis seperti sinchan :D 
No. 5. Nah ini juga merupakan step penting ya dalam pembuatan alis. Penggunaan eyebrow cake/eyebrow powder (merknya bisa apa aja - disini aku menggunakan NYX Eyebrow Cake shade brunette juga) ini  penting buat membuat alis lebih tahan lama. Selain itu, ketidakrataan hasil dari pemakaian eyebrow gel tadi bisa disamarkan dengan eyebrow cake ini.
No 6 - 8. Setelah selesai membuat alis, sekarang waktunya merapikan. Aku biasanya bikin alis antara bagian kanan dan kiri suka ga sinkron, entah tailnya, entah ketebalannya. Nah, penggunaan concealer untuk merapikan alis yang sudah dibuat ini sangat crucial untuk membuat alis yang lebih simetris dan rapi.

Overall summary dari NYX Eyebrow Gel ini adalah sebagai berikut

- Pigmented, cukup sedikit bisa menghasilkan alis yang tebal
- Kemasan cukup simple dan praktis, cocok untuk dibawa bawa. Sayangnya tidak beserta kuas, sehingga kita harus membawa kuas tambahan untuk pengaplikasiannya
- Untuk bepergian seharian (dari pagi sampai malem - misalnya) si NYX eyebrow gel ini bisa diandalkan banget deh. Ketahanannya ga beda sama Diprow Pomade ABH itu lho (konon si NYX Eyebrow Gel ini merupakan dupe MUFE Brow Gel)
- Buat berenang masih tetep ilang ilang juga ternyata :D
- Harga cukup murah (99rb s/d 130rb) 
- Untuk shade blonde dan black, rata rata olshop ga ready stok. 

Nah, segitu dulu ya review tentang NYX Eyebrow Gel ini. Next review kita bakal lihat perbandingan nyata antara beberapa produk alis yang ampuh ampuh lainnya :) stay tune!



1 comment on "Review : NYX Brow Gel Brunette + Tutorial"
  1. itu aku bgt juga suka g singkron antara kiri dan kanan :D
    aaa ngiler jd pengen jugaaaa masuk wishlist dehh

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9