Review : NYX Primal Color

Hi Ladiess :) 

Review kali ini merupakan produk yang lumayan baru dari NYX yah. Namanya Primal Color. Kesan pertama ketika produk ini di launch oleh NYX, aku lumayan penasaran karena produk ini bisa dibilang multifungsi banget. Loh multifungsi gimana? Yuukkk baca sampe bawah yaa ^^


Aku beli produk ini melalui PO di Bunny Beaute Cosmetica sekitar 1.5 bulan lalu, dan sampai di tangan aku sekitar 2 minggu lalu. Ini termasuk cukup cepat lho, karena di counter counter NYX di Mall di Jakarta sendiri, Primal Color belum tersedia.


Dari NYX sendiri sebenarnya ada beberapa warna lainnya, tepatnya ada 8 warna yaitu hot black, hot pink, hot blue, hot fuschia, hot yellow, hot orange, hot red dan hot green. Warna yang aku punya adalah hot blue, hot pink dan hot green.

Packaging dari produk ini adalah plastik bening yang cukup tebal. Menurutku sih, alasan dipilihnya packaging berwarna bening adalah supaya warna didalamnya terlihat menonjol. Faktanya, NYX mengeluarkan seri ini - dengan nama PRIMAL COLOR pula - karena memang koleksinya terdiri dari warna warna primer (dasar) yang intens sekali.



Ohya, kalau dilihat dari packagingnya, pasti semua berpikir kalau Primal Color ini adalah eyeshadow yaa..:D Well, aku informasikan yah bahwa ini bukan cuma eyeshadow aja loh fungsinya. In fact, NYX sendiri menggolongkan Primal Color ini sebagai FACE POWDER yang bisa digunakan di seluruh wajah baik sebagai eyeshadow, eyebrow, blush, lipstick atau bahkan face painting!!! *yuhuuu, calling for para pencinta make up fantasy dan yang lagi nyari face painting*

Honestly aku sendiri belum sempat mencoba Primal Color ini sebagai face painting sih. Tapi mengingat bahwa beberapa merk face painting yang beredar di Indonesia adalah face paint berbahan dasar minyak, maka Primal Color bisa jadi alternatif yang menyenangkan. Kenapa? karena face painting oil based lumayan ribet pas diaplikasikan, terutama karena susah kering sehingga warnanya jadi gado gado kalau kita timpa dengan warna lain *pengalaman pribadi*

Makin penasaran?

Yuk lihat swatchnya yuk...


Ada 3 macam swatch yang aku buat untuk masing masing warna. Paling atas tanpa eyeshadow base/primer, kemudian menggunakan NYX Jumbo Eye Pencil Milk dan yang paling bawah menggunakan La Tulipe Eyeshadow Base. Dari swatch diatas bisa disimpulkan bawa :
  • Tanpa Primer >> warna tidak jelas terlihat (less pigmented)
  • Dengan NYX JEP Milk >> warna terlihat lebih intens 
  • Dengan Eyeshadow Base >> warna juga terlihat lebih intens

Dari ketiga warna tersebut, aku baru mencoba warna hijau untuk aku pakai dalam look yang aku buat. Dan dalam prosesnya, aku menggunakan eyeshadow base La Tulipe. Cukup memuaskan kok.



In summary, berikut adalah kesan yang aku dapat dalam penggunaan NYX Primal Color

- Warnanya pigmented dengan bantuan eyeshadow primer/base.
- Multifungsi, bisa untuk eyeshadow, eyebrow, blush, lipstick ataupun face art/painting
- Harga cukup terjangkau
- Ada pilihan 8 warna dasar. Dalam hal pilihan warna, must have nya adalah hitam, biru, kuning dan merah.
   Sayangnya tidak ada warna putih. 
- Belum ada di counter NYX di mall (terakhir tanya adalah sekitar 3 minggu lalu) jadi harus ikut PO dulu.

Oke, that's all ladies :)

8 comments on "Review : NYX Primal Color "
  1. ini warna-warnanya asoi geboy cc^^ racun.. *maaaauuu

    ReplyDelete
  2. Warnanya jreeng banget ya haha
    nice EOTD

    visit me back: impiccha

    ReplyDelete
  3. pengeeeen maaaaak....btw gimana caranta kalo dipake buat face painting? campur airkh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipake gitu aja mak, dia udah langsung keluar..tapi kalo mau buat garis garis, dicampur pakai air atau obat tetes mata biar agak cair mak..

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9